Reinkarnasi Sampah

02.17

Sering dengar dari film film india dan cina pasal reinkarnasi. Yoi, perpindahan nyawa dari satu makhluk ke makhkuk lain. Bisa dari manusia ke manusia lain, bisa dari embee ke manusia atau sebaliknya. Ya bolak balik ajalah. 
Hukum Reinkarnasi I : Jumlah nyawa ialah kekal

Karena pada asalnya jumlah nyawa itu kekal, dan masing masing nyawa muter² keluar masuk jasad. Mereka semua walaupun poho semua pengalamannya di kehidupan sebelumnya, aslinya adalah akibat dari kelakuan masa lalunya. Misal si Aceng suka makan nasi sembarangan, di kehidupan selanjutnya dia menjadi ayamnya Pa Seceng. Jujur aja, belom pernah ada pembuktian yang valid, dan kita ga tau sistem penilaian macam apa yang mereka pake buat naro kita.

Hukum Reinkarnasi II : Setiap jiwa akan berganti ganti memasuki jasad.

Walaupun ini keliatannya gitu gitu aja, ga ada endingnya dan ga seru karena ga ada sidang LPJ dan eksekusi masuk surga neraka, sebetulnya mereka yang meyakini konsep reinkarnasi ini yakin akan ada endingnya. Lha kok bisa?

Kalau di budha, kita harus bener² tercerahkan supaya gak muter muter gonta ganti jasad. Kalau di ajaran lain malah dibilangnya ga ada tamatnya. Kelakuan kita langsung dibalas di kehidupan berikutnya.

***

Tapi aku mau nanya, konsep kekekalan jumlah nyawa kayaknya udah ga jelas amat. Begini, makin kesini jumlah makhluk hidup tambah banyak terus. Andaikan jumlah nyawa tidak bertambah maka darimana lagi itu makhluk dapet nyawa?. Anggaplah jumlah makluk hidup tahun 1 ialah 10 sedang jumlah nyawanya juga 10, tahun depan makhluk hidup banyak kawin dan punya anak 10 lagi, jadi totalnya 20. Terus itu nyawanya darimana?

Harusnya jumlah nyawa meningkat terus sesuai jumlah populasi. Pokonya pihak yang produksi nyawa ga boleh lepas pengamatan dari jumlah populasi, soalnya kalau hilap bisa fatal. Ga pernah ada kejadian makhluk hidup tak bernyawa.

Untuk itu maka saya mengusulkan hukum I reinkarnasi diubah menjadi 'bertambah sesuai populasi'. Cuman lama lama juga kepikiran, ngapain itu nyawa dikocok kocok padahal bisa bikin yang baru lagi. Kayak teh botol sosro yang teh nya udah diubah jadi air pipis terus diminumin lagi, padahal itu teh botol masih produksi. Ah ga mungkin lah pihak produsen nyawa sebego itu.

Di film Uttaran yang terpaksa kutonton tadi, ada adegan hulahula bilang bahwa cucunya itu ialah reinkarnasi dari anaknya. Reinkarnasi anaknya? Enak bener dia bilang gitu. Tapi di India sih sah sah aja, siapa yang menentang klaim macam begitu?. Padahal siapa tahu itu cucunya hulahula ialah reinkarnasi daripada pohon toge yang mati muda atau bakteri yang kena antibiotik di ususnya tetangga saat minum Yakult.

Quote : Andaikan kalian percaya akan direinkarnasi, harap kirim surat ke developer alam sana supaya masuk ke nyawa orang baik baik. Kasihan ibu bapamu

You Might Also Like

0 komentar

Pos Masyhur

Facebookna di-add nya!

instagram