Perpisahan SMP

21.40



Gw mau nyeritain pengalaman gw pas perpisahan SMP 1 minggu kemaren. Eh, kalian padaperpisahan dimana?, di Jogja, apa di mana?, temen” gw anak 2 ngamprah pada ke Jogja, tapi buat sekolah gw itu uda menstrim, perpisahan kali ini lebih menantang dan mengerikan (sumpah gw bo’ong):
Di Lembang,
Lebih Spesifik : DI kaki gunung Burangrang;
Lebih Spesifik Lagi : Di sebuah padepokan (bukan tempat silat).
Padepokan, gw lupa namanya, yg jelas bukan villa, kayak orang bilang. Rombongan sekolah gw berangkat naik ANGKOT jam empat sore. Kalian pasti tau gimana angkot kan?, cowok” kelas gw 9E, sebagai pecinta musik pasti ada yang bawa gitar, cajun, dan tas yang tebel” berisi makanan untuk bertahan hidup seperti pop mie dan keripik kentang, efek : angkot kepenuhan, dan selanjutnya ada 2 anak kelas A yang datang nambah muatan, jadilah tambah penuh, mampus. Baru naek langsung ada obrolan:
‘ Yas, tau gak kak VP pas pulang karate jatoh disini?’ (si Fadlan mulai ngomong ke Trias, sambil nunjuk kebon)
‘ Yang bener Lan?’
‘Iya, waktu itu aku juga ikutan’ (Sigid masuk)
‘Kak VP jatoh sambil sujud’
‘ (Trias ketawa histeris), emang gimana ceritanya?’
‘Waktu itu kak VP lagi duduk deket pintu, terus dia ngomong “pantat gw kepanasan!”, sambil berdiri, angkotnya lagi ngebut ya jatoh’
‘…. Jatohnya pas posisi sujud’

(Trias makin parah)
***
Obrolan di angkot biasanya ngikutin dimana angkotnya lewat, contoh:
1. Pas lagi depan taman kupu” : ‘Si Abay cipokan disini!’
2. Pas depan warnet : ‘Dul, gak maen?’
3. Lagi kesusul : ‘ Anjiiiir’
Begitulah obrolan yg udah menstrim di angkot. Jam 5’an rombongan udah sampe di padepokan. Menurut gw padepokan itu aneh, lokasinya deket gunung burangrang, apa anehnya?kenapa gw bego banget.. Eh salah : Gunung burangrang kan daerah bandung-purwakarta, cuman rumah” buatan padepokan pada gaya jawa. Asalnya sih gw kira bakal tidur di rumah Jawa (RJ) tadi tapi gue udah ngerasa ga enak pas Pa Tedi ngomong ‘AULA TENGAH,(sambil nyebut anak” cowok 9c sampe 9e)’. Gw masi ngira aula tengah gaya jawa. Pas dipanggil, si Fadlan yg ngambil konci aula tadi, ya kita sih ikutin si Fadlan aja dan akhirnya sampailah kita di tempat bukan RJ, penuh dengan matras dan bantal, plus foto SBY lagi senyum gembira.
Siswa barak : 40an
Sampe di barak kita langsung nyari matras yg enak, setelah 2 menit akhirnya gw nemu matras, bareng Trias. 1 MATRAS BEDUAAN!!, susah amat sih, gw bayar 100 rebu mau ngapain kalo cuman kayak gini? Gw jadi inget pas mabit al-amin, lebih tepatnya pas gw kelas 4. Balik ke cerita, matras gw bareng Trias itu terhebat #eaaa daripada matras lain, matras gw tebel J tapi gara” deket pintu jadi dingin L. Di barak yang dingin itu cuman ada 1 lobang stopkontak, terus ditambah lagi jadi tiga. 40 : 3, mati aja.. Gw jadi iri sama anak cw yang rumahan.
Malem” adalah waktu yang gak ditunggu oleh para siswa(pas nyampe udah malem), tapi inilah waktu yang paling rame. Ada yang maen laptop, maen hape, maen cewek, sampe nonton iklan juga ada, itulah gw. Kayak malem perpisahan lain pasti ada yg namanya kepsek pidato, waktu itu kita orang disuruh kumpul di rumah jawa gedhe(RJG)… Begitulah, abis itu presentasi tentang foto” ga jelas n’ alay dari anak” sekolah, dari baru masuk sampe mau lulus, disitu ada foto alay anak 9e yang lagi sakau SLR. Abis itu pa Kris ngasi presentasi motivasi bwt anak” kelas 9, dah lanjut..
‘Pa Kris, saya rasa acara ini bagus, tapi saya agak kurang sreg’ Bu Wiwin langsung datang
‘He’eh’
‘Ini pak, ada Bayu?’ Bayu dengan pasrah mengacungkan tangan.
‘ Kamu nulis” apa di chat ibu di fesbuk?’
Tiba” ada suara” aneh dari belakang
‘ Ini paling mau ulang taunan kan?’, rencana pun ketauan, dan emang gitu sih.

Selanjutnya si Bayu dimarahin terus dan akhirnya..
‘ Ibu mau ngucapin kalo kamu ulang taun’. Suara si Aji dibelakang tadi bener.
Abis acara di RJG kita langsung balik ke barak. Gw, sebagai orang yang bawa popmie(Mi Sedap) wajib makan di mala mini, gw pergi segera ke dispenser buat ngambil aer anget, singkat cerita dalam 7 menit mie abis. Gw uda cerita kan kerjaan anak” klo uda malem, gw ikutan anak” nonton TV. Anak” yg gw maksud adalah anak” yang girang selalu kayak si Faris, si Gundul, si Wayan, si Moyo, dll. Gw paling inget merek TV sama remotnya itu SANYO, remotnya ga bias neken kecuali ke bawah, artinya kita ga bisa maju, ngegedein suara, atau neken nomor. Karena itulah kita cuman bisa mundur” terus nyari acara yang ga jelas sambil ngasi komentar.
1. Pas acara MNC TV: Anak Durhaka, pas ibunya disuruh ngepel (‘ itu ibu sia Ris’, sambil nunjuk faris)
2. Pas ada film horror: (faris ketawa dengan gila)
3. Pas acara mister tukul: pada tereak Takuuut
4. Pas buka ctchannel: ‘Rame.. ada pelanginya’(waktu itu ctchannel uda tutup, dan menampilkan garis putih, merah, kuning,… item), ‘Dengerin suaranya, itu brainwave’(suara suling) sambil ngajak anak dalem barak buat nonton axara pelangi, banyak juga yang ketipu sama channel pelangi.
5. Ini yang paling kacau:
Karena udah ga ada iklan lagi, jadi kita nonton film horror di Global, gw lupa lagi film apa. Ceritanya pas filmnya kepotong iklan kita liat iklan cewek ada kayak bunga” gitu (aslinya sih bulu burung, tapi gara” tipi sanyo) ngajak cowok ke kamar… lalu tiba” munculllah kotak bersinar bertuliskan DUREX.
Gara” gadang gw baru bisa tidur jam 1, bener kaya pas mabit. Sebenernya gw ga bisa tidur gara” anak” pada rusuh di barak sampe jam 3 (gendeng abis..), pas jam 3 si Gendon mandi pagi, aneh tapi nyata.
***
Gitu malemnya, siangnya gw males nyebut. Kayak gini aja deh:
1.       Makan nasi goreng
2.       Si Torik stand up comedy (disertai tawa histeris dari penonton yang terpaksa{maksudnya pengen ngehina})
3.       Konser
4.       Perang bantal pas konser di barak
5.       Makan siang
6.       Balik
Dah…

You Might Also Like

0 komentar

Pos Masyhur

Facebookna di-add nya!

instagram