Musik Tanah Air

23.51

Sekarang ini banyak musisi” ga jelas yang tampilnya di Dahsyat, Inbox, Mantap, n kawan”. Biasanya (lumrahnya) lipsing(nulisnya gimana sih?) atau kepaksa lipsing (gw sering liat kalo ada band yang masih nyanyi”). Didepan mereka ada mahluk” dekil dari alam buahpakmu yang item” dan rambut sok dicet”, kita sebut aja Alay. Alay ini uda mainstream di Indonesia, contonya Bandung. Waktu poto” hari kamis kemaren, gw liat bule” liat” pemandangan kota Bandung yang amburadul ini, mereka kalem” aja, gw liat mereka di braga n Museum KAA (waktu itu ada hari museum). Semua terbalik ketika gw pindah ke alun” (tinggal geser dikit dari tempat semula), ada anak Pang (lebih tepatnya gembel) yang ngecet” rambut pake warna sejenis kotoran (kuning), kontras sama badan yang hina-dina itu.
Udah ya ngebahas alay, gw balik ketopik semula. Gw mao ngebahas BB/GB/BB-- dulu. BBGB baru ada di Indo pas gw baru kelas 7, namanya smes sama 7ikon. Pengaruh smes itu sangat parah buat segala yang Korea” gitu disini. Tulisan korea makin mainstream aja, HP korea makin menjamur, n bela diri korea, Taekwondo yang dulunya (waktu gue masih ikut di SD Al-Amin) kalah sama Karate, akhirnya laku sama anak” alay ndak jelas itu. Malah sekolah FI yang dulunya pencak silat, sekarang jadi Taekwondo juga ….
Tapi sebenernya Jepang juga ga mau kalah, di Indo sekarang ada sejenis girlband yang namanya JKT98 yg barusan muncul taun kemaren, isinya cewek” cantik yang begitulah. JKT98 ini cabang dari AKB48 di Jepang sono, jadi gerakan, nari”nya, lagunya juga gitu” juga. Dari BB/GB tadi gw ga pernah denger apa penggemar yang bilang gini; ‘Vibra si ini unik ya!’, ato ‘ Ko bisa ya nada tinggi?’, ato paling gak ‘Enak ya lagunya’. Biasanya gw denger gini; ’Cantik si NabilA ih..’, ‘si Cleo unyu”’ , “Ikbal
lucu ah..’, ‘Ih.. Morgan ganteng banget..’.


Contoh tulisan korea yang popular itu.

Kadang” lirik dari BBGB aneh”, absurd dan astajim. Conto:
1. Maafkan Sa Ma Aah ( kenapa ga Sa Ab Bath aja..)
2.Satu atau dua pilih aku atau dia (apa nyambungnya 1 + 2 = aku + dia?)
3. (Qosidahan dulu) Akulah mahluk Tuhkan yang tercipta yang paling seksi (qosidah buat apa?)
4. Aaakh  Aaakh Aaakh ihh ihh ihh (berdesah agak tersatur)
*Khusus nomor 3 n 4 itu merupakan ajaran Jamiliyah.
*1+2 = aku + dia
  3       = 1 + 1
  3       = 2   , ga ngerti sip..
Penampakan Radith lagi Boyband












Jadi gw yakin fans” itu cuman liat dari tampang. Tapi ada juga orang yang bikin aneh” dari BBGB yang udah banyak ini. Gw kasi conto:














^2.398  = 10 M ??
^Bego gay a? ( sebetulnya gue nulis ga ya, tapi computer gw menolak, mungkin smes emang gay..)
*Gw sempet buka halaman jahanam, Ceribel Tuhkan Semesta Alam (CTSA). CTSA suka ribut sama fans SDSD.
Anak” jaman sekarang pada suka CJR, gw selalu berdoa supaya ade gw ga ikut”an temennya yang sudah jadi Comet (dan Comro). Tanda” wabah Comet ini adalah mereka suka ngomongin personil CJR;

‘ Eh aku pacarnya Ikbal CJR’(temen ade gue ke ade gw)
‘Aku juga punya pacar..’
‘Siapa’
‘Ikbal’(ade pasang muka kalem)
‘Masa, Ikbal kan pacar aku!’(mulai kalap)

‘Engga, Ikbal temen TPA aku’(berbohong ria)
***
Sekarang lagi rame genre musik KOPLO, katanya dangdut tapi Bang Haji bilang bukan dangdut, jadi koplo tu apaan? Gw juga ga tau. Setau gw koplo ini genre musik yang ga pake alat musik (iya kan?), setelah gw denger lagu” koplo, ga kedengeran ada gendang, suling, apa gitar gitu, semuanya ga jelas. Suara yang nyanyinya juga kayak … XXX. Efek gitar. Kadang gw bingung suaranya tiba” nge-gain, tiba” berat, tiba” kayak bocah, seblok semua. Sepanjang penglihatan gw, yang nyanyi pake baju yang nauzubillah, rambutnya dicet kaya tai, n diputer” deh..

^ ©sijuki. Ketika pikiran dipenuhi paha
Ya udah ya, gue udah gedeg.

You Might Also Like

0 komentar

Pos Masyhur

Facebookna di-add nya!

instagram