Hikayat Motor Imam Besar

05.28

Syahdan suatu saat seorang Guru Belafikri dari negeri Cina, iaitu namanya Guru Ip, hendak menguji kesaktian dari Imam Besar Tio Soumokil. Tersebut di negeri Farisiyah, hanyalah Imam Besar yang memunyai kesakyian yang amatlah tinggi, dan Imam Besar itu sering ngahyang dengan selang waktu yang benar lama sekali.


Guru Ip ini datanglah ia ke negeri Farisiyah, lalu disambut Wazir Fitnah (Menteri Propaganda) yang hendak pergi ke Negeri Indonesia, yaitu contong, hendak memfotokopi.

Maka Guru Ip menyambut ajakan Wazir itu, hendak diangkatlah ia pada alat gerak cepat, iaitu motor. Tetapi motor itu ialah harus kepunyaan Imam Besar, kerana Guru Ip hendak menguji kesaktian sang Imam Besar melalui motornya.

Arkian sampai di depan motor, sedang motor itu ia ada diantara motor lain, dan motor lain itu bukanlah motor si Tio. Maka dicucukkanlah kunci itu kedalam motor, dan hendaklah diketahui kunci motor itu begitu khas pulak wujudnya yaitu tanpa atasnya. Tetapi kunci itu tidaklah dapat digunakan sampai 7 menit dan nampaklah kesaktian yang pertama dari Imam Besar.

You Might Also Like

0 komentar

Pos Masyhur

Facebookna di-add nya!

instagram