Draft Mimpi, akhir 2012

05.15

R(120,60,0,6) Aku melihat kapal dari rooftop gedung tingkat 2 di pinggir pantai, warna kapalnya agak merah, kapal itu mau ke Aceh. Gedungnya mirip pasar.

R(62,0,0,4) Aku pulang ke rumah. Dari rumah aku diajak adikku ke rumah orang, masih di dalam komplek Tanimulya. Rumahnya seberang masjid. Rumahnya di ujung jalan, mau ke pertigaan, belok kanan sedikit sudah ada masjid mujahidin di sisi kirimu, belok kiri akan ada tirtamulya. Rumah itu mirip rumah bu dokter zaman dulu sebelum renov. Tapi di atas kanan dan kiri ujung genteng atas rumah ada salib, sepasang jadinya. Adikku naik tiang listrik di depan rumah itu, aku ikuti, sampai ke lantai 2 luar rumah. Masuk lewat jendela.


R(170,0,0,-20) Itu bukan sekedar rumah. Mungkin kos-kosan khusus umat agama. Aku masuk setelah adikku ke kamar yang gak luas amat, paling 8 x 4 meter tapi untuk sekeluarga ibu anak1 bapak kakek dan nenek. Mereka orang bule, tapi kayanya kere.

B(0,0,48,0) Adikku ini bobogohan dengan anak1 tadi, perempuan berambut pirang sedikit, diikat ke belakang. Aku menatap sekeliling, ini keluarga yahudi, simbol agama di mana mana.

R(44,0,0,0) Tiba-tiba ada suara lagu rohani kristen diputar. Ibunya yang berambut hitam lurus panjang itu agak pucat begitu, yang tadi mutar musik biasa jadi ikutan musik rohani. Ia menatapku dengan ekspresi tanpa harapan.

Kami pulang ke rumah

R(62,0,0,0) Besok harinya. Aku ingin pergi melihat kapal lagi.  Aku pergi lewat komplek Tanimulya lalu melewati jalan mau ke jalan yang ada rumah kristen tadi, aku melihat ke arah sana. Aku jalan lagi.

B(0,0,36,0) Aku lewat padang rumput Pakusarakan yang sering dipakai buat pasar kaget. Banyak yang main layangan di sana. Aku ngeker. Aku melihat Habib Syekh dengan style biasanya tapi naik sepeda umur anak 10 tahun ke arah kantor desa. Aku terus jalan

R(64,4,0,0) Aku lewat suatu jalan. Di kanan ada PAUD bougenville. Aku jalan lagi. Di kiri ada 3 bangunan untuk rumah, tapi belum jadi. Masih ada bahan bangunan di sana. Aku jalan lagi, tapi Habib Syekh masih dengan sepedanya menyusulku, pergi melewati gerbang yang kayak pintu kecil antar komplek. Di situ aku sadar, perjalanan ini terlalu jauh dan aku kembali.

Aku bangun



...
Kode sebelum paragraf, adalah kode Channel Mixer di Photoshop. R red, B blue.

You Might Also Like

0 komentar

Pos Masyhur

Facebookna di-add nya!

instagram